Unit Iklan

5 Cara Edit Gambar atau Foto Secara Mudah untuk Web di Photoshop, Bermanfaat juga Untuk Online Shop, Facebook dan Instagram | Tutorial Photoshop Mudah Bagi Pemula 100%

Hai Sahabat Kataku...


5 Cara Edit Gambar atau Foto Secara Mudah untuk Web di Photoshop

Buat temen temen yang sekarang lagi gemar gemarnya menggunakan Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya. Apa lagi yang menggunakan media sosial tersebut untuk kebutuhan dagangan, pekerjaan, mencari uang dan keperluan penting lainnya.

Temen temen pasti sering mengalami kendala saat menggunakan media sosial seperti kuota yang cepat habis atau loading page instagram dan facebook yang lelet.

Tahukah temen temen, hal tersebut kadang berpengaruh juga bagi konsumen kita yang ingin melihat preview produk barang yang kita jual.

Berharap konsumen melihat produk kita, tapi karena loading page instagram, facebook atau media sosial online shop kita sangat LAMBAT....konsumen malah kabur dan mencari produk lainnya...

"Gagal Untung Deh..."
Jadi temen temen jangan sembarang upload foto atau gambar secara sembarangan di media sosial temen temen. Karena akan berdampak pada berapa beratnya kapasitas preview media sosial temen temen.

Baca Juga:
5 Cara Mudah dan Cepat, Merubah Ukuran Foto untuk Instagram di Photoshop

Temen temen jangan takut, berikut ini admin akan memberikan info yang sangat menarik dalam mengatasi masalah besarnya kapasitas gambar atau foto tadi, hingga layak untuk temen temen upload. Berikut,....

5 Cara Edit Gambar atau Foto Secara Mudah untuk Web di Photoshop, Bermanfaat juga Untuk Online Shop, Facebook dan Instagram


1. Langkah Pertama, Setelah temen temen buka Gambar atau Foto yang ingin temen temen edit FIle > Open. Maka temen temen lalu buka Image > Image Size.

Langkah Pertama, Image > Image Size


2. Langkah Kedua, setelah jendela Image Size Terbuka. Temen temen rubah pada kolom Resolution menjadi 300 pixel/inch. Lalu ganti ukuran pada Height dan Width "Pilih ukuran terbesar untuk di rubah" lalu rubah menjadi 5000 pixels.


Ganti Resolusi menjadi 300 Pixels/Inch

Rubah ukuran yang paling besar antara Width dan Height menjadi 5000 pixels


3. Langkah Ketiga, pada jendela kolom Bicubic Automatic temen temen Klik, lalu pilih Bilinear. Setelah itu temen temen klik OK.

Langkah Ketiga Rubah Bicubic menjadi Bilinear
4. Langkah Keempat, setelah jendela Image Size tertutup. Temen temen klik File di sudut kiri atas, lalu pilih Save for Web.



5. Langkah Kelima, saat Save For web terbuka temen temen tinggal lihat di bagian kanan atas pada kolom Quality, temen temen dapat atur 60% hingga 100% tergantung seberapa besar kapasitas yang nantinya temen temen inginkan. Saat ini admin  hanya menggunakan di posisi 60%. Lalu tekan Save dan simpan pada folder yang temen temen kehendaki. Selesai...

Lihat di bagian Quality

Save ke Folder

Hasil perbedaannya


Untuk temen temen ketahui tutorial photoshop pemula dengan bahasa indonesia lengkap ini dapat temen temen coba pada photoshop jenis apa pun, jadi bisa pada tutorial photoshop cs6 lengkap atau jadi tutorial cs3 lengkap. Tidak berpengaruh pada versi photoshop apa yang temen temen gunakan.

Ada beberapa yang menambahkan pengeditan untuk merubah format gambar atau foto yang layak untuk web, dengan menambahkan Sharpen pada gambar atau foto. Bila temen temen ingin mengetahui proses penambahan sharpen pada gambar atau foto yang layak untuk web. Silahkan komen di kolom komentar dan admin akan mencoba membuat artikel mengenai "Penambahan Sharpen pada foto atau gambar untuk web, membuat foto semakin jelas dan memukau".

Sekali lagi tutorial photoshop ini juga bermanfaat untuk penggunaan aktivitas media sosial untuk temen temen seperti instagram, facebook dan lain lain.

Semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat bagi temen temen dan semakin memudahkan temen temen dalam menghasilkan udang dan rejeki yang berlimpah pada usaha yang temen temen kerjakan dan bebas ngelag saat membuka Instagram temen temen. Horeeee,,,,,

Jika artikel ini bermanfaat dan sangat membantu temen temen, Silahkan sebarkan informasi ini kepada temen, sahabat atau keluarga. Sehingga informasi yang temen temen dapatkan pada bloh pinang kataku ini juga dapat bermanfaat bagi yang lainnya juga.

"Semangat Mengais Rejeki yah Temen temen...sukses selalu"


0 Response to "5 Cara Edit Gambar atau Foto Secara Mudah untuk Web di Photoshop, Bermanfaat juga Untuk Online Shop, Facebook dan Instagram | Tutorial Photoshop Mudah Bagi Pemula 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel